SELAMAT DATANG DI BLOG GURU ABAD 21 =>> SELAMAT DATANG DI BLOG GURU ABAD 21 =>>SELAMAT DATANG DI BLOG GURU ABAD 21 =>>SELAMAT DATANG DI BLOG GURU ABAD 21 =>>SELAMAT DATANG DI BLOG GURU ABAD 21 =>>SELAMAT DATANG DI BLOG GURU ABAD 21 =>>SELAMAT DATANG DI BLOG GURU ABAD 21 =>>SELAMAT DATANG DI BLOG GURU ABAD 21 =>>SELAMAT DATANG DI BLOG GURU ABAD 21 =>>SELAMAT DATANG DI BLOG GURU ABAD 21 =>>SELAMAT DATANG DI BLOG GURU ABAD 21 =>>SELAMAT DATANG DI BLOG GURU ABAD 21 =>>SELAMAT DATANG DI BLOG GURU ABAD 21 =>>SELAMAT DATANG DI BLOG GURU ABAD 21 =>>SELAMAT DATANG DI BLOG GURU ABAD 21 =>>SELAMAT DATANG DI BLOG GURU ABAD 21 =>>SELAMAT DATANG DI BLOG GURU ABAD 21 =>>SELAMAT DATANG DI BLOG GURU ABAD 21 =>>SELAMAT DATANG DI BLOG GURU ABAD 21 GURU ABAD 21: Berbagi Praktik Baik Pemanfaatan Rumah Belajar dan Platform Merdeka Mengajar

Minggu, 23 Oktober 2022

Berbagi Praktik Baik Pemanfaatan Rumah Belajar dan Platform Merdeka Mengajar

Alhamdulillah saya terpilih masuk ke level 4 dalam Pelatihan Pembelajaran Berbasis TIK tahun 2022. Dengan terpilihnya saya ke dalam 30 besar peserta masuk ke tingkat Propinsi, berarti saya sudah 2 kali mendapat predikat SRB pada tahun 2021 dan tahun ini 2022. Berarti sudah tahun ke dua saya melalukan berbagi praktik baik dalam pemanfaatan Portal Rumah Belajar untuk pembelajaran. 

Di tahun ini ada sedikit berbeda dari tahun lalu kegiatan pada level 4, yakni berbagi dan berkolaborasi. Materi yang disampaikan adalah Prakik Baik Pemanfaatan Portal Rumah Belajar dan Pemanfaatan Platform Merdeka Mengajar, serta pemanfaatan akun belajar.id

Awal kegiatan berbagi praktik baik yang saya lakukan adalah mulai dari sekolah tempat saya bekerja, yakni di SDN 63 Bengkulu Tengah. Berikut adalah dokumentasi kegiatan saya di sekolah saya.

Guru membimbing cara Mengakses Portal Rumah Belajar

Pose Rumah Belajar bersama Teman Sejawat

Siswa belajar dengan fitur Edugame di Portal Rumah Belajar

Siswa belajar dengan fitur Edugame di Portal Rumah Belajar


Siswa belajar dengan fitur Edugame di Portal Rumah Belajar

Kegiatan saya lanjutkan praktik baik ke SDN 41 Kota Bengkulu pada tanggal 19 Oktober 2022. Berkolaborasi bersama BPRS Kota yaitu Deyenti Permatasari dan Ibu pengawas pembina Ibu Ema. Berikut dokumentasi aksi nyata yang telah saya lakukan :


Pose Rumah Belajar bersama Kepala SDN 41 Kota Bengkulu

Pose Semangat Berbagi dan Berkolaborasi


Dewan Guru SDN 41 Kota Menyimak Pemaparan


Kegiatan saya lanjutkan praktik baik ke SDN 32 Kota Bengkulu pada tanggal 22 Oktober 2022. Berkolaborasi bersama BPRS Kota yaitu Deyenti Permatasari dan Ibu pengawas pembina Ibu Ema serta Kapten Belajar.id Bapak Dodi. Berikut dokumentasi aksi nyata yang telah saya lakukan :





Kegiatan saya lanjutkan praktik baik ke SDN 27 Kabupaten Bengkulu Tengah pada tanggal 24 Oktober 2022. Berkolaborasi bersama BPRS  Kabupaten Bengkulu Tengah  Ibu Ramida Sari dan Bapak pengawas pembina Bapak Purwanto,M.Pd. Berikut dokumentasi aksi nyata yang telah saya lakukan :








Daftar Sosialisasi Praktik Baik


#PusdatinKemendikbudristek
#MerdekaBelajar
#PembaTIK202
#DutaTeknologiKemendikbudristek
#RumahBelajar2022
#PlatformMerdekaMengajar
#BerbagiTIK

Tidak ada komentar:

Posting Komentar