SELAMAT DATANG DI BLOG GURU ABAD 21 =>> SELAMAT DATANG DI BLOG GURU ABAD 21 =>>SELAMAT DATANG DI BLOG GURU ABAD 21 =>>SELAMAT DATANG DI BLOG GURU ABAD 21 =>>SELAMAT DATANG DI BLOG GURU ABAD 21 =>>SELAMAT DATANG DI BLOG GURU ABAD 21 =>>SELAMAT DATANG DI BLOG GURU ABAD 21 =>>SELAMAT DATANG DI BLOG GURU ABAD 21 =>>SELAMAT DATANG DI BLOG GURU ABAD 21 =>>SELAMAT DATANG DI BLOG GURU ABAD 21 =>>SELAMAT DATANG DI BLOG GURU ABAD 21 =>>SELAMAT DATANG DI BLOG GURU ABAD 21 =>>SELAMAT DATANG DI BLOG GURU ABAD 21 =>>SELAMAT DATANG DI BLOG GURU ABAD 21 =>>SELAMAT DATANG DI BLOG GURU ABAD 21 =>>SELAMAT DATANG DI BLOG GURU ABAD 21 =>>SELAMAT DATANG DI BLOG GURU ABAD 21 =>>SELAMAT DATANG DI BLOG GURU ABAD 21 =>>SELAMAT DATANG DI BLOG GURU ABAD 21 GURU ABAD 21: Workshop Pembuatan Konten Edukatif bagi Guru dan Tenaga Kependidikan di BGP Bengkulu Batch 1

Selasa, 15 Oktober 2024

Workshop Pembuatan Konten Edukatif bagi Guru dan Tenaga Kependidikan di BGP Bengkulu Batch 1



BGP (Balai Guru Penggerak) Bengkulu baru saja sukses menggelar **Workshop Pembuatan Konten Edukatif** yang berlangsung selama dua hari dan diikuti oleh 250 peserta dari 10 kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu. Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan guru dan tenaga kependidikan dalam menciptakan konten yang edukatif dan menyenangkan untuk pembelajaran.



Acara ini menghadirkan narasumber yang inspiratif dari kalangan guru konten kreator yang sudah berpengalaman dan diakui oleh Kemendikbudristek Republik Indonesia. Para narasumber berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Jawa Timur, Dieng, Lombok, dan Jakarta. Mereka berbagi pengalaman dan pengetahuan seputar praktik baik dalam pembuatan konten yang relevan dengan dunia pendidikan.



Salah satu hal yang menarik dari workshop ini adalah pendekatan kreatif yang ditawarkan dalam pembuatan konten. Para peserta diajak mempelajari cara-cara menciptakan pembelajaran yang menyenangkan, seperti menggunakan game kartu, game online, game tebak peribahasa, serta sambung cerita (story telling). Aktivitas-aktivitas ini bukan hanya membantu siswa lebih terlibat dalam pembelajaran, tetapi juga membuat proses belajar menjadi lebih interaktif dan dinamis.

Selain itu, kegiatan ini sejalan dengan program nasional BLPT  melalui inisiatif PembaTIK di level 4, yang mengedepankan kolaborasi dan berbagi. Melalui workshop ini, para guru diajak untuk tidak hanya menggunakan teknologi dalam pembelajaran, tetapi juga untuk berkolaborasi dan berbagi praktik baik dalam komunitas pendidikan.



Dengan diadakannya workshop ini, diharapkan para guru dan tenaga kependidikan di Provinsi Bengkulu semakin terampil dalam menciptakan konten-konten edukatif yang menarik serta dapat menginspirasi peserta didik untuk lebih aktif dan antusias dalam belajar.

Workshop ini diakhiri dengan diskusi yang penuh semangat antara narasumber dan peserta, serta penegasan bahwa pembuatan konten edukatif harus terus ditingkatkan agar pendidikan Indonesia menjadi lebih maju dan berkualitas.


JINGGEL GKK BENGKULU TENGAH


TIPS UKIN PPG

3 komentar:

  1. Melalui platform digital , terus kita ciptakan konten edukatif demi percepatan IKM... semmangattt terussssssss Abg khuuuuu

    BalasHapus
  2. mudahan2 semakin bertambah ilmu juga berbagi pengalaman menjadi ladang rezeki di dunia dan di akhirat

    BalasHapus